BNI Java Jazz Festival 2017

Posted on Updated on

java-jazz-festival-2017

Salah satu perhelatan akbar musik jazz, Java Jazz Festival (JJF), akan kembali hadir tahun ini. Masih digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pesta musik jazz ini bakal menyapa anda pada 3—5 Maret 2017. Pada perhelatan Java Jazz Festival kali ini, para pencinta musik jazz akan dimanjakan dengan 150 pertunjukan dengan 14 panggung besar dan dibalut tema ‘budaya Betawi.’ Panggung Java Jazz bahkan akan dihiasi ondel-ondel. Secara konsep desain, Java Jazz Festival yang belakangan selalu mengangkat budaya Indonesia — Barong pada 2015 dan Wayang pada 2016 — Java Jazz Festival tahun ini mengangkat budaya Betawi. Yang unik di venue kali ini juga bukan hanya panggung. Tahun ini sedikit mengikuti PRJ, lebih terbuka, lebih hijau secara tampilan agar penonton merasakan pengalaman yang berbeda. Untuk menonton acara ini, tak ada dress code khusus dan anda bisa mengenakan pakaian sopan serta segala jenis sepatu, termasuk sepatu futsal yang lagi kekinian.

Berbeda dari sebelumnya,  Java Jazz Festival 2017 kali ini tidak akan ada Spesial Show. Bukan hanya tidak ada Special Show, Java Jazz Festival 2017 juga akan lebih nge-jazz dengan menampilkan deretan musisi jazz. Langkah tersebut diambil karena Java Jazz Festival mendapat kritikan pedas tahun lalu yang dinilai terlalu nge-pop.

Pada festival nanti, yang akan hadir yakni nama-nama legenda dan peraih penghargaan bergengsi seperti Grammy Award. Java Jazz Festival 2017 akan menampilkan produser dan peraih 3 kali Grammy Awards Sergio Mendes, peraih 14 kali Grammy Awards dan peraih 10 kali Grammy Awards Arturo Sandoval. Sederet artis lain peraih Grammy Awards yang hadir adalah Chick Coreadan juga Bebel Gilberto, Dee Dee Bridgewater, Incognito, Mezzoforte dan Morgan James.

Artis internasional yang akan hadir mulai dari Nick West, Blood Sweat & Tears feat Bo Byce, Dylan Elise & Leonardo Amuedo, dan Chieli Minucci. Lalu masih ada Special EFX feat Lao Tozer.
Artis lainnya adalah Eric Marienthal, KING, Elliot Yamin, dan Naugthy By Nature.

Sedang musisi lokal yang akan hadir adalah Afgan, Andien, Hi-Vi, Endah dan Rhesa x Duadrum dan sebagainya.

Untuk target pengunjung mengingat kapasitas venue cukup besar. kalau tahun lalu traffic orang selama 3 hari 114.000, beberapa tahun terakhir kisaran kami di 110.000 sampai 115.000, dan tahun ditargetkan bisa mencapai 120. Dari data tren pengunjung asing yang semakin meningkat beberapa tahun terakhir, Panitia juga berharap gelaran festival jazz yang berumur 13 tahun itu dapat mengundang lebih banyak lagi pengunjung asing.

Ada yang berbeda di Jakarta International BNI Java Jazz kali ini, dengan membeli tiket “daily pass” atapun “ 3 day pass” pengunjung sudah bisa menikmati seluruh pertunjukan di seluruh panggung tanpa harus membeli tiket tambahan untuk menyaksikan pertunjukan tertentu, atau biasa disebut “special show”. Pengunjung akan diberikan kesempatan lebih besar untuk menjelajah dunia jazz dengan lebih dari 150 pertunjukan dalam 3 hari penyelenggarannya di 14 panggung yang tersebar di area JIExpo Kemayoran Jakarta. Festival ini akan menjadi perayaan pecinta jazz dunia dan juga menyajikan musik kepada audiens jazz baru

Bagi yang ingin menonton festival wajib musik jazz ini, bisa membeli tiket di http://www.javajazzfestival.com, BNI Gallery Wisma 46, Panorama, Indotix, Carafun, Ibu Dibjo, Raja Karcis, dan Loket.com

Harga tiket bisa dilihat dibawah ini.

3-Day Pass Rp.1.819.500-
Daily Pass – Friday, 3 March 2017 Rp.788.450,-
Daily Pass – Saturday, 4 March 2017 Rp.788.450,-
Daily Pass – Sunday, 5 March 2017 Rp.788.450,-

* harga sudah termasuk pajak & biaya servis, harga belum termasuk convenience fee 3% + IDR 5.000 (Credit Card) | IDR 5.000 (ATM Bersama) (convenience fee tidak bisa dikembalikan)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai “Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017” kunjungi:

Website : www.javajazzfestival.com
INSTAGRAM : JavaFestPro
FACEBOOK : Jakarta International Java Jazz Festival
TWITTER : @JavaJazzFest

 

Advertisements

One thought on “BNI Java Jazz Festival 2017

    BNI Java Jazz Festival 2017 | DI JAKARTA said:
    February 20, 2017 at 9:48 pm

    […] Informasi Pameran, Event, dan Bazaar Indonesia […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s