JAKARTA INFO FRANCHISE & BUSINESS CONCEPT 2017

Posted on

PAMERAN FRANCHISE & BUSINESS CONCEPT 2017

“Saatnya Ciptakan Peluangmu“

Balai Kartini, Jakarta, 10 – 12 Maret 2017

Menciptakan, memiliki dan menjalankan usaha yang menguntungkan merupakan idaman bagi sejumlah orang. Menjawab kebutuhan tersebut, kembali hadir pameran franchise & peluang usaha nasional terkini Info Franchise & Business Concept Expo 2017 yang mengangkat tema “Saatnya Ciptakan Peluangmu”.

NEO Organizer selaku penyelenggara pameran Info Franchise dan Business Concept 2017 (IFBC), bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), kembali menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis berupa franchise, peluang usaha, keagenan atau kemitraan melalui sarana Pameran di 8 kota besar di Indonesia. Memasuki tahun rangkaian ke-13, road show pameran ini akan hadir di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Makassar, Balikpapan dan kembali ke Jakarta. Mengawali rangkaian di Jakarta, IFBC 2017 akan berlangsung di Kartika Expo, Balai Kartini, Jl.Jend. Gatot Subroto Kav.37 Jakarta Selatan dan merupakan pameran kali ke-134.

Kegiatan pameran ini akan dibuka oleh Ketua Emeritus Asosiasi Franchise Indonesia, Drs. Anang Sukandar dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia serta dihadiri undangan para pengusaha seperti dari Kadin, Iwapi dan para komunitas pengusaha Indonesia. Mengutip pernyataan dari Bapak Anang Sukandar “Konsep bisnis waralaba berupaya mengakomodasi wirausaha lokal, dengan menggerakkan perekonomian rakyat di daerah. Secara keseluruhan ada sekitar 40.000 gerai waralaba di Indonesia, yang diperkirakan akan bertambah terutama waralaba lokal”.

Survei terhadap industri waralaba nasional pada 2014 mencatat omzet sebesar Rp 172 Trilyun, yang berasal dari 698 merek waralaba, dimana 63 persennya merupakan peluang usaha. Tenaga kerja langsung yang terserap mencapai sekitar 910.000 orang, belum termasuk  juta orang lainnya yang mendapatkan manfaat dari industri ini.

Indonesia memiliki jumlah populasi penduduk mencapai lebih dari 230 juta jiwa. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, Indonesia memiliki angkatan pekerja yang tinggi. Sehubungan dengan hal tersebut, guna mendorong pertumbuhan kewirausahaan melalui lahirnya pengusaha muda / entrepreneur, maka Road Show IFBC memiliki visi untuk mencanangkan dan meningkatkan keterampilan berwirausaha dengan mengenalkan pola kewirausahaan melalui format Franchise (waralaba) dan Business Opportunity (peluang usaha).

Pameran IFBC akan berlangsung 3 hari ini pada tanggal 10-12 Maret 2017 (Jumat – Minggu) yang akan menghadirkan ratusan usaha dan produk franchise maupun business opportunity, dan juga diselenggarakan acara penghargaan bagi para franchisor yang berprestasi “Franchise Start Up Award”, bincang bisnis inspiratif, bincang regulasi terkini, kiat sukses wirausaha kuliner, bisnis hebat melalui online hingga motivasi bisnis. Pameran dibuka untuk umum dari jam 10.00 hingga 21.00 WIB.

Franchise dan business opportunity di kegiatan pameran IFBC ini juga menawarkan investasi, mulai dari Rp 1 juta hingga milyaran rupiah. Ragam usaha yang dihadirkan antara lain Usaha Retail seperti Indomaret, Polytron, Golden Telor, RJ Steel, Gasmart, Mokapos, Siti Khadijah, Toserba Elektrik,Toa International, Hara Water, Origin Indonesia dan Verona. Usaha kuliner yang selalu diminati pun tersedia, Es Teler 77, California Fried Chicken, What’s Up Café, Kebab Turki Baba Rafi, Bakmi Naga Resto, Pempek Farina, JNC Cookies, Air MinumBiru, Jolly Time, Gian Pizza, Martabak Golden, Tahu Jeletot Taisi, Daily Fresh Water, Dapur Iga Nusantara, Tokio Street, Hot Kebab, Double Dipps, Mushroom Factory, Jojo Cup, Mie Kota Batavia, Cam Caw, dan Crispyku Fried Chicken. Anda yang  tertarik pada usaha perawatan diri & kesehatan dapat kunjungi stand usaha Taman Sari Royal Heritage Spa, Kaizen Indonesia, Klimis Barbershop, Captain Barbershop, Bali Frenzie Spa dan Moz5 Salon. Pada usaha pendidikan tersedia Eye Level Education, Ohayo Drawing School, Mopi Baca Tulis, Prime Generation, UMC I-Math, dan Bimbel Ranking. Pecinta dunia otomotif dapat bermitra dengan Mister Montir, Fox Auto Indonesia, Nawilis, Auto Bridal dan KingAuto Interior. Pada usaha jasa perjalanan wisata terdapat TX Travel, dan jasa pengiriman barang terdapat Lion Parcel, PT.NCS dan NEX Logistic. Anda yang peminat agrobisnis bisa kunjungi usaha Budidaya Ikan Kerapu MWI, dan PT. Kanigoro Kreasi Solusi.  Terdapat juga usaha lainnya yang tidak kalah menarik dan bisa menjadi pilihan Anda berwirausaha seperti: PT.Swanish Boga Industri, Mix Media Marketing, PT. Onna Prima Utama, PT.Pawoon, dan Pusat Mesin Laundry.com. PT. Kereta Api Indonesia tawarkan solusi lokasi usaha yang menguntungkan untuk Anda mengembangkan usaha. Anda yang berminat investasi pada bisnis hospitality bias kunjungi stand usaha Dusite D2 Hotel & Resort. Bagi Anda pengusaha kuliner, Badan POM RI hadir membantu dan memudahkan Anda untuk mengurus sertifikasi kuliner olahan usaha Anda. Hadir juga 10 UKM Waralaba Binaan Kementerian Perdagangan RI beserta Klinik Bisnis yang memudahkan Anda berdiskusi seputar memfranchisekan usaha dan regulasi terbaru.
Anda juga dapat temui para usaha pemula penerima penghargaan “Franchise Start Up Award” pada area Paviliun Franchise Start Up Award Majalah Franchise Indonesia. Selama pameran tersedia berbagai penawaran menarik, mulai dari bonus saat bermitra, diskon khusus, hingga souvenir di sejumlah stand.

Informasi pameran:

NEO Organizer : 021-22101501/0811-1747-484 (Sdr.Fredy)

Situs: www.infofranchiseexpo.com  | Blog Event: http://neoorganizerexpo.blogspot.com/

Twitter: @neoexpo | Facebook: @neo.expo | Instagram: @neoexpo

 

http://neoorganizerexpo.blogspot.co.id/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s