Muslim Fashion Festival 2017

Posted on Updated on

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017

Menjadi kiblat fashion muslim dunia, berarti menjadi pusat inspirasi atau tren, pusat standarisasi kualitas, pusat produksi, dan pusat belanja sehingga dapat menggerakkan perekonomian nasional yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun, untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut tentu bukan hal yang mudah. Dibutuhkan kesiapan sektor industri fashion dari hulu hingga hilir, termasuk supply chain (rantai pasokan), mulai dari pra-produksi, produksi, pemasaran, hingga distribusi. Sehingga mutlak dibutuhkan peran serta dari seluruh pihak, mulai dari desainer dan pemilik label, produsen tekstil, perusahaan garmen, pusat perbelanjaan (mall), institusi pemerintah dan swasta, bahkan media massa untuk saling terintegrasi.

Mengacu pada hal tersebut, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer serta turut menggandeng community partner yaitu HijabersMom Community dan Hijabers Community, menyelenggarakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia sebagai ruang untuk mensinergikan para stakeholder dalam upaya mewujudkan target menjadi barometer fashion muslim global.

“Melalui Muslim Fashion Festival Indonesia diharapkan semua pihak dapat saling terintegrasi untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang sinergis dalam menciptakan kerjasama yang efektif dan berkelanjutan, diantaranya menyiapkan pelaku industri, memperkuat strategi yang terarah, dan menggelar event fashion muslim taraf internasional,” papar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Melanjuti perhelatan yang digelar pertama kalinya pada tahun 2016 ini, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia kembali diselenggarakan pada tanggal 6-9 April 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

“Muslim Fashion Festival Indonesia 2017 kembali mengarahkan pada meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar dapat bersaing di pasar global. Sekaligus memasarkan keunggulan busana muslim Indonesia yang diarahkan pada ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting,” ujar Deden Siswanto, Project Director Muslim Fashion Festival Indonesia 2017.

“Dalam ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017 akan digelar rangkaian fashion show yang menampilkan keragaman karya desainer dan label busana muslim di Indonesia sesuai tren fashion muslim 2017/2018. Tak ketinggalan, exhibition (pameran dagang) yang menampilkan lebih dari 250 label fashion muslim yang memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada B2B (Business to Business) dengan mendatangkan buyer lokal dan internasional. Serta ditunjang dengan kegiatan talkshow dan workshop, antara lain Seminar Indonesia Trend Forecasting 2017/2018 dengan tema Grey Zone,” tutur Addy Damarwulan, Direktur PT. Dyandra Promosindo.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2017 dapat terselenggara atas dukungan penuh para stakeholder, mulai dari pihak pemerintah, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, dan Badan Ekonomi Kreatif. Serta pihak sponsor yang konsisten memberikan kontribusi terhadap perkembangan fashion muslim Indonesia, yaitu Wardah Inspiring Beauty, brand kosmetika halal sebagai Official Make up yang akan menurunkan tim make up terbaiknya untuk berkolaborasi dengan para desainer dalam membuat konsep make up sesuai tema rancangan dengan mendandani lebih dari 200 model yang tampil dalam ajang ini; Brand Zoya di bawah naungan Shafira Corporation (Shafco) yang mendukung kompetisi skala internasional Modest Young Design Competition dengan para pemenang yang berkesempatan mengikuti pamerang dagang Hong Kong Fashion Week dan kontrak kerja sebagai desainer brand Zoya; Elhijab melalui brand Elzatta dan Dauky yang akan menampilkan koleksi khusus Lebaran yang berkolaborasi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia diharapkan menjadi langkah kecil yang konkret dan terus berkelanjutan dalam menetaskan pelaku industri fashion muslim di tanah air yang memiliki kreativitas tinggi dan pondasi bisnis yang solid, sehingga dapat diterima di pasar lokal secara luas dan ekspansi ke pasar global yang akhirnya dapat mengantarkan Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia.

Ibah    : 0813 1668 1749

Anjani : 0818 0603 3237

http://muslimfashionfestival.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s