Gelar Kain Nusantara 2017

Posted on

Gelar Kain Nusantara 2017

Tanggal: 16-20 Agustus 2017

Tempat: Graha Manggala Siliwangi Bandung

Pada minggu pertama di bulan Agustus ini, Kota Bandung memiliki sejumlah kegiatan, salah satunya pameran bertajuk Gelar Kain Nusantara.

Kegiatan ini digelar di Graha Manggala Siliwangi mulai Rabu-Minggu (3-7/8/2016) dan dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Deasy Savitri, Directur Maxxindo Communication sebagai penyelenggara mengatakan Gelar Kain Nusantara ini merupakan expo batik, bordir, tenun, dan craft tanah air. Digelarnya acara ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk-produk dalam negeri terutama produk warisan tradisional dan craft khas Indonesia.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara yang kaya akan ragam budaya merupakan aset terbaik dalam menciptakan berbagai karya seni. Salah satu karya seni terbaik yang dimiliki oleh Indonesia yang tak ternilai harganya adalah kain khas nusantara atau kain tradisional Indonesi. “Ini yang harus kita jaga. Jangan tidak peduli tapi setelah diklaim negara lain baru protes,” katanya ditemui pada acara pra event di Jalan Supratman, Selasa (2/8/2016). Sebanyak kurang lebih 100 tenant akan hadir pada pameran yang akan menghadirkan pengrajin batik, bordir tenun, dan craft . Selain itu akan ada fashion batik, bordir, dan tenub serta pameran handycraft dan pengrajin batu permata. Kegiatan lainnya akan ada talk show, workshop, traditional entertainment, dan music entertainment

http://jabar.tribunnews.com/2016/08/02/pameran-gelar-kain-nusantara-digelar-di-bandung-selama-empat-hari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s